Respon Aduan Masyarakat, Polres Bintan Laksanakan Patroli Antisipasi Balap Liar

Date:

Bintan – Polres Bintan menanggapi keluhan masyarakat terkait adanya aksi balap liar dan penggunaan knalpot racing (brong) yang mengganggu masyarakat. Dengan adanya keluhan masyarakat tersebut Personel Polres Bintan dan Polsek jajaran melaksanakan patroli menyisir sejumlah lokasi yang dikeluhkan warga sebagai tempat ajang balap liar yang dilakukan oleh remaja, Sabtu (11/11) malam.

Tim gabungan dari Polres Bintan bergabung dengan Polsek Bintan Timur dan Polsek Bintan Utara melakukan patroli menyisir lokasi yang dilaporkan warga antara lain di wilayah Bintan Timur dan wilayah Bintan Utara.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, melalui Kasat lantas Polres Bintan, AKP Khafandi mengatakan, bahwa Polres Bintan dan Polsek jajaran menanggapi secara serius dan respon yang cepat kalau adanya keluhan masyarakat.

“Pada saat Jumat Curhat kemaren adanya laporan warga yang mengeluhkan seringnya balap liar dan penggunaan kenalpot brong yang dilakukan oleh sekelompok remaja pada malam hari menjelang subuh,” ujar Kasat lantas, Minggu (12/11).

Lanjutnya, dengan adanya keluhan tersebut, Polres Bintan bersama dengan jajaran Polsek melakukan patroli sekala besar untuk melakukan pencegahan aksi balap liar.

Tim gabungan mulai menyisir wilayah Bintan Timur pada pukul 22.00 Wib hingga pukul 02.00 Wib dini hari namun target yang dicari tidak ditemukan adanya balap liar.

Setelah target balap liar tidak ada ditemukan selanjutnya tim menyisir sejumlah tempat yang sering digunakan oleh para remaja sebagai lokasi nongkrong dan ditemukan beberapa remaja yang sedang nongkrong padahal waktu sudah menunjukkan pukul 01.00 Wib.

“Balap liar tidak ada kami temukan, kami melakukan patroli kembali ke lokasi yang sering digunakan oleh remaja sebagai tempat nongkrong dan kami menemukan beberapa orang remaja sedang nongkrong melewati tengah malam sehingga kami suruh pulang,” ucap AKP Khafandi.

Ia menambahkan, menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 ini Polres Bintan akan meningkatkan keamanan dengan melakukan patroli rutin setiap harinya baik siang maupun malam untuk memelihara Kamtibmas agar tetap kondusif.

“Mari kita sama-sama menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, apalagi saat ini sudah mulai memasukan pelaksanaan putaran Pemilu tentunya Kamtibmas harus dalam keadaan aman sehingga seluruh pelaksanaan putaran Pemilu terlaksana dengan aman dan damai,” imbaunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

spot_imgspot_img

Popular

Berita Lainnya
Baca Juga

Proaktif Berikan Pelayanan, Jasa Raharja Kepri Serahkan Santunan Korban Meninggal Dunia IRT di Traffic Light Simpang Vitka

Batam - Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau menyerahkan santunan...

Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Kepri Diperpanjang sampai tanggal 16 November 2024

Batam – Guna memberikan kesempatan yang lebih luas kepada...

Jasa Raharja Kepri dan UPT PPD Samsat Karimun Lakukan Intensifikasi Penerimaan ke Wilayah Moro

Batam - Jasa Raharja Kepri beserta Tim UPT PPD...