Ciptakan Rasa Aman, Prajurit Yonmarhanlan IV Batam laksanakan Pengamanan di Sektor Pelabuhan Jelang Nataru

Date:

Batam – Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Batam melaksanakan pengamanan Sektor Pelabuhan Penumpang dan Logistik di wilayah Tanjungpinang dan Batam, pada hari Jumat (22/12).

Komandan Yonmarhanlan IV Batam, Mayor Marinir Andi Arif Mangkubumi mengatakan, Provinsi Kepri merupakan wilayah kepulauan yang pada saat menjelang perayaan hari raya dan hari besar terjadi lonjakan penumpang di sektor pelabuhan penumpang dan logistik, oleh karena itu Prajurit Marinir dari Yonmarhanlan IV Batam mendapatkan tugas khusus untuk pengamanan sektor Objek Vital dalam rangka Pam Nataru agar tercipta suasana arus penumpang dengan lancar dan aman.

“Ada beberapa titik yang di tempati oleh Prajurit Yonmarhanlan IV Batam yaitu Pelabuhan Internasional dan Domestik Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Pelabuhan Logistik Kijang Lama, Pelabuhan rakyat Penyengat, Pelabuhan Rakyat Pelantar KUD, Pelabuhan Pelni Batu Ampar Batam,” ucapnya.

Mayor Marinir Andi menjelaskan, dalam kegiatan pengamanan Nataru ini, selain memantau arus mudik, pihaknya juga memberikan imbauan terhadap para penumpang dan Kru Kapal agar selalu mengedepankan prosedur keselamatan dalam pelayaran.

“Salah satu tugas seorang Prajurit Marinir selain perang (OMSP) adalah melaksanakan bakti sosial dan komunikasi sosial, membantu masyarakat serta mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat yang ada di sekitar. Salah satunya adalah dalam rangka Pam Nataru ini,” terangnya.

Sementara, Salah satu pemudik, Herli merasa senang dan terbantu dengan kehadiran Marinir di Pelabuhan pada saat menjelang Hari Natal dan Tahun Baru ini.

“Saya ucapkan terimakasih untuk anggota Marinir karena hadir ditengah masyarakat yang saat ini sedang melaksanakan arus mudik nataru. Dengan adanya pengaman ini suasana jadi teratur dan kondusif sehingga bisa melaksanakan perjalanan dengan aman dan nyaman,” ucap Herli. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

spot_imgspot_img

Popular

Berita Lainnya
Baca Juga

Proaktif Berikan Pelayanan, Jasa Raharja Kepri Serahkan Santunan Korban Meninggal Dunia IRT di Traffic Light Simpang Vitka

Batam - Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau menyerahkan santunan...

Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Kepri Diperpanjang sampai tanggal 16 November 2024

Batam – Guna memberikan kesempatan yang lebih luas kepada...

Jasa Raharja Kepri dan UPT PPD Samsat Karimun Lakukan Intensifikasi Penerimaan ke Wilayah Moro

Batam - Jasa Raharja Kepri beserta Tim UPT PPD...