Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Yassin Kosasih Berikan Apresiasi Atas Keberhasilan Ditpolairud Polda Kalsel Mengungkap Kasus Pembajakan Kapal

Date:

Batam – Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Irjen Pol Winarto memimpin pers rilis pengungkapan kasus pembajakan kapal di laut yang digelar di Ditpolairud Polda Kalsel, Jumat (16/02).

Perompakan terhadap TB Royal 27 terjadi di perairan Kalimantan Selatan, pada 4 Februari 2024.

Dalam kasus ini, para pelaku yang berjumlah 13 orang yang merampok kapal tunda atau tugboat (TB) Royal 27 berhasil ditangkap. Sementara ada tiga lagi yang masih dalam pengejaran.

Kakorpolairud Baharkam Polri, Irjen Pol Yassin Kosasih mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Kapolda dan tim yang di pimpin oleh Dirpolairud Polda Kalsel telah berhasil mengungkap kasus pembajakan kapal diperairan Kalimantan Selatan.

“Dari penjelasan dirpolairud anatomi crime bahwa pelaku yang saat merompak jaringan lokal Kalsel walaupun pelaku utama tinggal di kalteng. Karena pelaku sudah tertangkap kami yakinkan perairan di wilayah hukum kalsel dalam situasi aman dan kondusif. Kami juga memiliki aplikasi dan IT yang dapat memonitor kejadian kecelakaan di laut dan perompakan, sehingga dalam waktu cepat bisa ungkap,” ujar Irjen Pol Yassin. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

spot_imgspot_img

Popular

Berita Lainnya
Baca Juga

Proaktif Berikan Pelayanan, Jasa Raharja Kepri Serahkan Santunan Korban Meninggal Dunia IRT di Traffic Light Simpang Vitka

Batam - Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau menyerahkan santunan...

Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Kepri Diperpanjang sampai tanggal 16 November 2024

Batam – Guna memberikan kesempatan yang lebih luas kepada...

Jasa Raharja Kepri dan UPT PPD Samsat Karimun Lakukan Intensifikasi Penerimaan ke Wilayah Moro

Batam - Jasa Raharja Kepri beserta Tim UPT PPD...