Polsek Batam Kota Polresta Barelang Laksanakan Kegiatan Minggu Kasih Kamtibmas Guna Tanggapi Keluhan Masyarakat

Date:

Batam – Polsek Batam Kota Polresta Barelang melaksanakan kegiatan Minggu Kasih pada Minggu, 17 Maret 2024, pukul 10:00 WIB hingga selesai. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Quick Wins Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, yang dilaksanakan setiap hari Minggu.

Tempat kegiatan berlangsung di Gereja GPDI Bethesda, Belian, Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri N, diwakili oleh Wakapolresta Barelang, AKBP Syafrudin Semidang Sakti, Kapolsek Batam Kota, AKP Sudirman, Opsnal Reskrim Polsek Batam Kota, Patroli Polsek Batam Kota, dan seluruh personil Bhabinkamtibmas Polsek Batam Kota, Sekcam Batam Kota, Masyarakat setempat, Tokoh Masyarakat, Jemaat GPDI Bethesda Batam Kota.

Wakapolresta Barelang, AKBP Syafruddin Semidang Sakti mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat khususnya Jemaat Gereja GPDI Bethesda yang telah hadir dalam kegiatan Minggu Kasih. Ia menjelaskan, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menampung aspirasi dan masukan dari masyarakat. Selain itu, diharapkan kegiatan ini dapat memperkuat komunikasi dua arah yang baik antara Kepolisian, masyarakat, dan instansi terkait di wilayah Kecamatan Batam Kota.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dua arah yang baik antara Kepolisian dan masyarakat serta instansi terkait yang ada di wilayah Kecamatan Batam Kota dalam menciptakan rasa aman ditengah-tengah masyarakat. Silahkan sampaikan saran dan masukan tentang situasi Kamtibmas di lingkungan Kecamatan Batam Kota,” ucap AKBP Syafruddin, pada Minggu (17/03) pagi.

Dalam sesi tanya-jawab, salah satu perwakilan dari jemaat GPDI Bethesda menyampaikan keluhan masyarakat terkait maraknya anak-anak remaja yang membentuk sebuah kelompok atau geng motor yang kerap berkumpul hingga larut malam sehingga meresahkan pengguna jalan yang sedang beraktivitas.

“Akhir-akhir ini banyak anak-anak remaja (Geng Motor) yang berkumpul di jam yang tidak wajar. Kami pengguna jalan merasa resah dan takut akibat adanya geng motor itu tidak menutup kemungkinan untuk terjadinya kejahatan jalanan yang membahayakan dan merugikan masyarakat selaku pengguna jalan,” ujar Irwan Selakau Jemaat GPDI Bethesda Batam Kota.

Wakapolresta Barelang, AKBP Syafruddin Semidang Sakti menanggapi langsung keluhan yang telah disampaikan masyarakat, ia menegaskan, bahwa Polresta Barelang berserta Polsek Jajaran, akan selalu berupaya meningkatkan patroli untuk melaksanakan monitoring dan mobailing pada jam-jam rawan atau tengah malam, guna menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

“Terimakasih untuk keluhan yang sudah disampaikan kepada kami (Kepolisian), terkait adanya geng motor tersebut, kamu akan selalu melakukan patroli pada jam-jam rawan dan selalu memberikan imbauan kepada pengguna jalan khususnya anak-anak remaja agar tidak berkumpul hingga larut malam, guna mencegah hal-hal yang merugikan dirinya sendiri dan masyarakat lainya,” pungkasnya.

Sementara, Kapolsek Batam Kota, AKP Sudirman menambahkan, ia mengimbau kepada masyarakat, agar menjaga dan memperhatikan anak-anaknya untuk tidak berkecimpung dalam kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat hingga larut malam.

“Kemarin kita baru saja bubarkan anak-anak remaja yang berkumpul hingga larut malam. Saya meminta kepada para orang tua untuk kita sama-sama menjaga dan memperhatikan pergaulan anak serta jam aktivitas anak, guna untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan keselamatan anak,” imbau Kapolsek Batam Kota.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan bantuan sosial dan sesi foto bersama, memperkuat kebersamaan dan silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

spot_imgspot_img

Popular

Berita Lainnya
Baca Juga

Proaktif Berikan Pelayanan, Jasa Raharja Kepri Serahkan Santunan Korban Meninggal Dunia IRT di Traffic Light Simpang Vitka

Batam - Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau menyerahkan santunan...

Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Kepri Diperpanjang sampai tanggal 16 November 2024

Batam – Guna memberikan kesempatan yang lebih luas kepada...

Jasa Raharja Kepri dan UPT PPD Samsat Karimun Lakukan Intensifikasi Penerimaan ke Wilayah Moro

Batam - Jasa Raharja Kepri beserta Tim UPT PPD...