Ribuan Alat Peraga Sosialisasi Di Bintan Ditertibkan

Date:

Bintan – Sejumlah alat peraga Sosialisasi (APS) berupa spanduk dan Baliho diturunkan oleh petugas karena melanggar ketentuan sesuai dengan aturan Pemilihan Umum, penurunan alat peraga sosialisasi tersebut dilaksanakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan Panitia Pengawas Kecamatan, Senin (30/10).

Sebelum pelaksanaan penurunan Alat Peraga Sosialisasi (APS) terlebih dahulu dilaksanakan apel untuk dilakukan pengarahan oleh Bawaslu.

Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo mengatakan, personel Polres Bintan hanya melakukan pendampingan guna untuk memastikan bahwa tugas yang dilaksanakan oleh Polri hanya melakukan pengamanan saja, sedangkan pelaksana penurunan Alat Peraga Sosialisasi (APS) tersebut adalah dari Panwaslu bersama dengan Satpol PP Kabupaten Bintan.

“Dalam pelaksanaan penurunan Alat Peraga Sosialisasi (APS) tersebut Polri hanya bertugas melakukan pengamanan saja untuk memastikan bahwa tugas dari penyelenggara Pemilu dan Pengawas Pemilu berjalan dengan aman dan lancar selama penurunan Alat Peraga Sosialisasi (APS),” ujarnya, Selasa (31/10).

Ia menjelaskan, pihaknya menerjunkan sebanyak 34 personel Polres Bintan dan Polsek untuk melakukan pengamanan penurunan Alat Peraga Sosialisasi (APS) yang ada di Kabupaten Bintan hingga sampai ke Kecamatan Tambelan.

“Dari hasil penertiban Alat Peraga Sosialisasi (APS) tersebut terdapat 1.434 APS yang diturunkan oleh petugas dan selanjutnya APS tersebut disimpan di kantor Sekretariat Panwaslu masing-masing kecamatan atau di kantor Panwascam,” jelas Kapolres Bintan.

AKBP Riky mengimbau, kepada peserta Pemilu agar mengikuti peraturan pelaksanaan Pemilu yang telah disepakati bersama agar selama pelaksanaan Pemilu 2024 situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

spot_imgspot_img

Popular

Berita Lainnya
Baca Juga

Proaktif Berikan Pelayanan, Jasa Raharja Kepri Serahkan Santunan Korban Meninggal Dunia IRT di Traffic Light Simpang Vitka

Batam - Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau menyerahkan santunan...

Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Kepri Diperpanjang sampai tanggal 16 November 2024

Batam – Guna memberikan kesempatan yang lebih luas kepada...

Jasa Raharja Kepri dan UPT PPD Samsat Karimun Lakukan Intensifikasi Penerimaan ke Wilayah Moro

Batam - Jasa Raharja Kepri beserta Tim UPT PPD...