7 Mobil Damkar dan 25 Personel Dikerahkan Pasca Terbakarnya Hotel Harmoni One Batam Center

Date:

Batam – Pemadam kebakaran (Damkar) Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan BP Batam mengerahkan 7 (tujuh) unit mobil pemadam kebakaran atas peristiwa terbakarnya Hotel Harmoni One, Batam Center, Kota Batam, pada Sabtu (09/12) dini hari.

Petugas Damkar BP Batam, Yofi mengatakan, atas peristiwa kebakaran Hotel Harmoni One tersebut pihak Damkar BP Batam mengerahkan 4 unit mobil Damkar, sedangkan Pemko Batam mengerahkan sebanyak 3 unit mobil Damkar untuk memadamkan api.

“Kami dari Damkar BP Batam mengerahkan 4 unit mobil dan Pemko Batam 3 unit, total ada 7 unit mobil Damkar yang di kerahkan. Dan untuk personel kurang lebih ada 25 orang,” ujarnya kepada Bataminfo.co.id, pada Sabtu (09/12) dini hari.

Ia menjelaskan, pihaknya sempat terkendala dan sedikit memakan waktu pada saat ingin memadamkan api, hal itu disebabkan karena akses untuk masuk ke dalam sumber api tersebut cukup sulit.

“Tadi sempat terkendala dan memakan waktu cukup lama, soalnya petugas hotel yang memegang akses masuk ketempat sumber api tidak standby, sehingga kami harus menunggu hingga dapat terbuka akses masuk tersebut,” ucapnya.

Namun, saat ini pihaknya telah berhasil memadamkan api yang bersumber dari korsleting listrik yang berada di basemen hotel.

Ia juga mengimbau, kepada seluruh pengurus hotel agar dapat selalu waspada dan bersiaga jika ada terjadinya arus pendek listrik yang menyebabkan kebakaran, petugas hotel harus segera membuka aksesnya agar dapat segera di dapat dipadamkan oleh petugas Damkar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

spot_imgspot_img

Popular

Berita Lainnya
Baca Juga

Proaktif Berikan Pelayanan, Jasa Raharja Kepri Serahkan Santunan Korban Meninggal Dunia IRT di Traffic Light Simpang Vitka

Batam - Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau menyerahkan santunan...

Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Kepri Diperpanjang sampai tanggal 16 November 2024

Batam – Guna memberikan kesempatan yang lebih luas kepada...

Jasa Raharja Kepri dan UPT PPD Samsat Karimun Lakukan Intensifikasi Penerimaan ke Wilayah Moro

Batam - Jasa Raharja Kepri beserta Tim UPT PPD...